Jumat, 16 Maret 2012

VISI MISI

 
VISI
Menuju Ekonomi Rabbani

Ekonomi merupakan objek yaitu para civitas akademika di Fakultas Ekonomi Universitas  Sriwijaya yang terdiri dari pejabat birokrat, karyawan, mahasiswa, dosen dan para pelaku usaha kampus (kantin). Sedangkan,  

Rabbani sendiri bermakna, Secara tekstual dari ayat Al-Maidah : 44 bahwa Rabbani itu antara lain ialah orang yang bersaksi atas kebenaran kitab Allah,menjalankan isinya, serta menjaga keutuhannya.
dalam Al-Maidah : 63 secara tekstual, yaitu rabbani yang dikehendaki Allah ialah orang yang berbuat Amar ma’ruf nahi munkar, yang peduli terhadap lingkungannya. 
dalam Ali Imran 79, antara lain dimaksudkan, orang yang membaca, mempelajari Kitab dengan memahami isi dan kandungannya (دراسة الكتاب ), kemudian mengamalkan, serta mengajarkannya kepada manusia ( تعليم الكتاب ) dengan metoda induktif / mulai dari yang kecil kemudian pada yang besar, selanjutnya Ia menjadi أهل التربيّة / مربّي pendidik. 

Dari ketiga ayat di atas secara konteks dapat dikatakan bahwa Ekonomi Rabbani itu ialah para civitas akademika di FE Unsri yang bersaksi atas kebenaran kitab Allah, menjalankan serta menjaga keutuhannya, melakukan amar ma’ruf nahi munkar, selalu mempelajari isi serta kandungan kitab, lalu mengajarkannya pada yang lain, serta mendidiknya.


MISI
    1. Meningkatkan kualitas kader di dalam bidang keilmuan dan keislaman 
    2. Menciptakan kemandirian finansial organisasi berbasiskan kewirausahaan 
    3. Penataan struktur dan administrasi organisasi berbasis teknologi 
    4. Menyebarluaskan nilai-nilai dan pemahaman keislaman secara umum dan ekonomi islam secara khusus.

    0 komentar:

    Posting Komentar